Sabtu, 26 November 2011

Honda Blade Meliuk-liuk

Honda Blade Meliuk-liuk

13 November 2011

Fantastis. Cuma itu yang terlontar ketika melihat atraksi penjualan sepeda motor bebek Honda Blade. Bagaimana tidak, sepanjang tiga bulan pertama setelah perubahan wajah alias facelift, penjualannya terus membubung. Target terlampaui.
Entah resep apa yang dipakai sang produsen, PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melego motor yang satu ini. Pada Oktober 2011, Blade mampu menempati posisi ketiga terbesar penjualan motor bebek. Saat itu, pangsa pasarnya sekitar 13,95%.
Tulisan ini tidak mempunyai tendensi apa-apa, kecuali sekadar merekam fluktuasi sang bebek yang dibanderol Rp 14 juta per unit (on the road Jakarta) untuk varian standar. Dan, Rp 14,2 juta untuk varian Racing Special Edition.
Coba kita tengok fluktuasi sebelum facelift. Rata-rata pangsa pasar sepanjang Januari-Juli 2011 masih di bawah 10%. Bahkan, pada Juli 2011, sempat menyentuh angka 2%. Namun, setelah berubah wajah, pangsa pasarnya tembus 10%.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management